Full width home advertisement

Berita

Article

Post Page Advertisement [Top]



PENDAHULUAN

“Keselamatan hak setiap orang untuk sukses diatas rata-rata”
NANANG QOSIM YUSUF

Diantara persoalan penting tentang ketenagakerjaan Indonesia tahun 2018 menurut Labor Institute Indonesia atau Institut Pengembangan Kebijakan Alternatif Perburuan  adalah tentang K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja) disamping persoalan PHK, Outsourcing, BPJS. Persoalan K3 dianggap menjadi penting karena angka kecelakaan kerja yang masih cukup tinggi terjadi di tahun 2017 -2018 dikarenakan perhatiaan perusahaan terhadap K3 masih rendah, sistem manajemen K3 (SMK3) perusahaan tidak berjalan dengan baik, dan masih banyak perusahaan yang tidak memiliki SMK3. Selain itu audit K3 dan Pengawasan K3 berdasarkan PP 50/2012 dan UU 1/1970 masih sangat minim dilakukan oleh pemerintah.
Oleh karena itu persoalan K3 tidak bisa diserahkan sepenuhnya kepada pemerintah untuk mengatasinya, dibutuhkan kesadaran Bersama dalam semua level bahwa K3 adalah milik kita dan untuk kita Bersama. kami PT. KESADARAN INDONESIA yang sudah lebih dari 5 tahun membantu perusahaan bagaimana memberikan motivasi dan kesadaran tentang pentingnya K3, sehingga K3 bukan lagi milik orang lain namun K3 manjadi milik setiap orang. Pada saat setiap orang menemukan One Minute Awareness maka K3 akan menjadi DNA dalam kesuksesan dan produktifitas kerja.
Seminar One Minute Awareness K3 atau Safety Awareness bersama dengan penulis dan master Trainer The7Awareness NAQOY (Nanang Qosim Yusuf) akan melahirkan cara pandang baru (mindset) baru terhadap pentingnya K3, malahirkan kebiasaan baru yang positif untuk sukses dengan suksesnya K3 si lokasi kerja dan menimbulkan kesadaran baru bahwa k3 milik semua orang, mengutip istilah Naqoy adalah “Safety is My Right”.


DURASI ACARA


SEMINAR MOTIVASI OMA K3 bersama NAQOY (NANANG QOSIM YUSUF) akan memberikan semangat yang mengebu-gebu tentang K3 yang bisa melahirkan produktifitas dan keuntungan. Dalam durasi sekitar 1 jam atau bisa sampai 4 jam,  NAQOY akan membahas mengapa banyak orang sulit mempraktikan K3, dalam sesi tersebut NAQOY juga memberikan contoh langsung, beberapa peserta untuk merasakan nikmatnya selamat dan sehat dalam bekerja. Peserta diajak menemukan One Minute Awareness dengan cara melakukan inner Journey, sharing dan juga simulasi selama training motivasi K3.

METODE MOTIVASI K3
MOTIVASI KERJA Seminar / Training OMA K3 ini melahirkan para peserta memiliki jiwa yang semangat dan antusias dalam bekerja, diajak kembali menemukan impian hidupnya sehingga Keselamatan dan Kesehatan kerja adalah jalan yang tepat untuk membahagiakan keluarganya. Pada saat mereka semangat, maka produktifitas akan semakin terlihat dan nyata bagi perusahaan.
Adapun metode Pelatihan OMA K3 adalah sebagai berikut :
  1. Motivational Training
  2. Role model “Melibatkan peserta sebagai contoh”
  3. Inspiration Learning, ada banyak kisah inspirasi tentang K3 yang menggugah kesadaran
  4. Terapi Kesadaran hati dan jiwa “Safety One Minute Awareness”
  5. Games K3 yang menyenangkan
  6. Komitmen pribadi untuk menjadi menjadikan role model K3
 SIMULASI OMA K3

Dalam simulasi OMA K3 peserta akan merasakan langsung ketika kecelakaan kerja menimpa dirinya maka akan mengubah secara drastis kehidupan dirinya dan juga produktifitasnya. Peserta diajak berperan aktif dalam simulasi K3 sehingga melahirkan kesadaran bahwa K3 harus menjadi budaya dalam hidupnya.

LEMBAR KOMITMEN BERSAMA

Training OMA K3 ini juga diakhiri dengan komitmen antara setiap karyawan dan menejeman untuk sama-sama menjalankan K3 sebaik-baiknya sehingga K3 menjadi sebuah budaya kerja. Komitmen itulah yang dijadikan sebagai momentum K3 manjadi sebuah budaya. Dalam lembar komitmen itu juga dilatih bagaimana afirmasi memberikan kekuatan yang GREAT dalam kehidupan kita.


INFORMASI TRAINING K3 

PT. KESADARAN INDONESIA 
Gedung NPC- Naqoy Point Center
Jalan Kodiklat TNI NO 7 Buaran Serpong TANGSEL
021-75872807, 081905666479, 081287475463




PROFIL TERBARU NAQOY (MASTER TRAINER THE 7 AWARENESS)

Bottom Ad [Post Page]